Penyebab shockbreaker belakang motor cepat bocor

Penyebab Shockbreaker Rusak – Shockbreaker pada kendaraan berfungsi sebagai peredam kejut atau getaran. jika shockbreaker mulai memiliki gejala kerusakan, dapat kita ketahui dengan bocornya  oli pada shockbreaker.

Gejala kerusakan shockbreaker sepeda motor dapat kita lihat dengan mata telanjang. biasanya kerusakan shockbreaker terdapat pada seal karet nya. kalau sudah bocor, oli shocbreaker akan luber  dan menimbulkan efek kurang nyaman pada saat motor dikendarai.

penyebab Oli shockbreaker bocor

Oli shockbreaker bocor

Ciri – cici shockbreaker rusak adalah dengan ayunan yang mental , pada saat melintasi jalanan rusak shockbreaker akan ‘keras’ sehingga kurang nyaman di pakai.

Akibat dari shockbreaker motor yang rusak dapat kita rasakan pada saat seteleah selesai berkendara, badan akan terasa pegal – pegal dan untuk sepeda motornya sendiri berakibat ban motor menjadi botak tidak merata.

Baca : Daftar harga ban motor terupdate

 

Penyebab shockbreaker belakang bocor biasanya karena seal karet dekat batang as yang sudah getas karena mengeras. Biasanya karena ada debu yang masuk sela-sela as shockbreaker. Partikel debu tersebut merusak seal ketika sok sedang bekerja.

Sebenarnya Shockbreaker yang mengalami bocor masih bisa diperbaiki,  Cara memperbaikinya dengan menganti seal di dalam tabung sok sambil mengecek kondisi as dan mengisi ulang oli shockbreaker.

Trik ini merupakan cara mudah dan murah mengatasi shockbreaker belakang bocor. biasanya harga perbaikan shockbreaker yang bocor hanya Rp. 50 ribu untuk satu pasang shockbreaker. harga tersebut sangat efisien jika kalian bandingkan dengan membeli satu set shockbreaker baru yang mempunyai bandrol cukup mahal.