Penyebab motor kesayangan menjadi Boros

Simulasi-kredit.com – Membeli kendaraan pribadi bertujuan untuk melakukan pengiritan biaya pengeluaran setiap bulan nya, namun apa yang terjadi jika motor kesayangan menjadi boros?

Penyebab motor kesayangan menjadi boros itu ada banyak faktor, terkadang faktor yang menurut kita tidak masuk akal pun bisa menambah pengeluaran untuk biaya tambahan pembelian BBM.

penyebab motor kesayangan boros

penyebab motor kesayangan boros

Nah, pada kesempatan kali ini simulasi-kredit.com akan memberikan beberapa faktor penyebab motor kesayangan menjadi boros  sehingga mempengaruhi performa motor kesayangan.

Saringan Udara

Saringan Udara yang motor, dapat menyumbat aliran udara sehingga pembakaran bensin dan udara pada mesin menjadi tidak sempurna. saringan udara terdiri dari dua jenis, antara lain

1. Saringan udara Kering

Saringan udara kering memerlukan perhatian khusus, di sarankan untuk melakukan pergantian saringan udara setiap menempuh jarak 5000 KM.

2. Saringan udara Basah

Berbeda dengan saringan udara bertype kering, rentang waktu untuk melakukan pembersihan saringan udara agar motor tidak menjadi boros di jarak tempuh setiap 10.000km

Motor Kotor

Sekilas untuk orang awam pasti bingung apa hubungan nya antara motor yang kotor sehingga menyebabkan motor kesayangan menjadi boros. logika nya seperti ini, motor yang kotor akan membuat as roda menjadi berkerak sehingga perputaran roda motor menjadi berat. akibatnya, performa motor menjadi menurun dan membutuhkan tenaga ekstra.

Jika tidak percaya, silahkan kalian coba performa motor kalian setelah dimotor di cuci, pasti terdapat pergedaan tenaga / tarikan mesin nya.

Settingan Karbu

Buat kalian pemilik motor dengan sistem injection atau injeksi sudah pasti tidak akan mengalami hal ini, settingan karbu yang kurang pas, dapat menyebabkan motor menjadi boros.

Tekanan Angin Ban

Penyebab motor menjadi boros selanjutnya adalah tekanan angin ban. kalian pasti pernah mengalami mengendarai motor dengan kondisi ban agak kempes, tidak enak kan? nah, dengan berkurangnya tekanan angin pada ban, membuat kendaraan membutuhkan ‘kerja’ ekstra dan sudah pasti membuat motor menjadi boros.

Baca Juga : Mitos penggunaan Nitrogen untuk ban kendaraan

Itulah penyebab motor kesayangan menjadi boros, harap melakukan pengecekan setiap komponen kendaraan secara berkala agar dapat di kendarai dengan kondisi tetap prima.

Baca Juga : Persiapan sebelum touring dengan Motor Sport