Wow, Harga rumah ditangerang terus naik – Rumah merupakan salah satu kebutuhan masyarakat saat ini dan tidak dapat dipungkiri harga rumah setiap hari mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Harga rumah ditangerang merupakan yang paling signifikan mengalami kenaikan, meskipun di daerah lain juga mengalami kenaikan juga.

Sebagai salah satu kota yang sangat berkembang, membuat kota tangerang menjadi salah satu kota idaman yang masih menjadi pilihan untuk masyarakat tinggali. Disebut berkembang, lantaran wilayah ini memiliki karakteristik yakni kinerja ekonomi dalam kota yang berubah secara signifikan dalam 5-10 tahun terakhir.

Kebutuhan akan properti ditangerang membuat pasar propertinya berkembang cukup agresif untuk memenuhi  pertumbuhan sektor bisnis, industri, dan pariwisata. Sektor hotel dan ritel pun telah berkembang secara signifikan baik dari sisi jumlah maupun kualitas pengembangan.

Baca : Cluster Murah di Graharaya

Tidak hanya sektor rumah yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan,  sektor apartemen juga mulai berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini. Sejumlah pengembangan real estat skala besar telah berkontribusi  terlebih dahulu dalam kota penyangga tersebut.

Perkembangan kota tangerang yang sangat signifikan ditunjang oleh berbagai faktor yang sangat memadai, salah satunya  pembangunan infrastruktur jalan dan kereta api. selain itu, keuntungan lainnya adalah kota tangerang yang sangat dekat dengan bandara internasional soekarno hatta. berbagai kebutuhan akan hidup berfasilitas tersedia untuk beragam level.

harga rumah di tangerang
Ilustrasi rumah baru

Tak terbantahkan beberapa pengembang yang sudah mempunyai nama maupun pengembang lokal berebut untuk membangun proyek dengan jumlah pasokan untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat.

Wow, Harga rumah ditangerang terus naik

Jika berdasarkan data survei yang diambil dari web rumahdotcom. harga rumah ditangerang rata – rata berkisar di harga Rp. 600 jutaan sampai dengan Rp. 1 Miliyar dan mengalami indikasi kenaikan secara signifikan. Lihat tabel dibawah.

Harga Rumah ditangerang

Quartal 3 2016Quartal 4 2016Quartal 1 2017Quartal 2 2017
Rp. 9,06 jutaRp. 9,17 jutaRp. 9,07 jutaRp. 9,26 juta

Posisi median harga pada Quartal 2 tahun 2017 merupakan harga tertinggi sejak dua tahun belakangan. Di mana pada tahun 2015 – 2016, tiap kuartal harga rumah di Tangerang terus naik dari Rp. 8,68 juta mencapai  Rp. 9,17 di akhir kuartal. Penurunan harga rumah ditangerang sebesar -1,05% dan itu baru terjadi dari Quartal 4 tahun 2016 ke Quartal 1 tahun 2017,

Property Market Index juga mencatat pada kuartal II dan III tahun 2016 lalu, pasokan rumah hunian di Tangerang tumbuh 2% dan 3%. Namun pada kuartal IV-2016, turun sebanyak 6%.

Pangsa properti Tangerang dan sekitarnya yang terus tumbuh, rupanya sangat menarik keinginan masyarakat baik dari kawasan itu sendiri maupun luar kota untuk memiliki hunian di sini. Sayangnya, pasokan hunian di Tangerang ternyata malah menurun pada kuartal akhir tahun lalu. Sehingga inilah yang bisa jadi kesempatan pengembang untuk terus berinovasi melahirkan lebih banyak proyek di area favorit ini.

Baca : Ingin KPR DP ringan Atau Cicilan Ringan?

Jika kalian ingin memiliki rumah baru ditangerang, salah satu cluster terbaik yang harga nya masih cukup terjangkau adalah cluster di grahayaya. silahkan hubungi sales inhouse graharaya dengan ibu lia di nomor 081211588900 atau pada kontak simulasi kredit

 

 

Artikel Terkait

Wow, Harga rumah ditangerang terus naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *