Simulasi-Kredit.com – Sebelum honda mengeluarkan amunisi terbaru mereka, yamaha sudah terlebih dahulu. lalu, fino grande vs all new scoopy, kerenan mana ?

Baca : Fino Grande, Premiumnya Mio Fino

Meski main di segmen yang sama, yaitu segmen klasik modern namun keduanya memiliki kelebihan fitur masing Рmasing. Bila kita melihat peluang pasar, persaingan skutik klasik ini memang sangat sengit, mengingat  hanya pabrikan honda dengan all new scoopy dan pabrikan yamaha dengan Fino grande terbaru mereka.

spesifikasi yamaha fino grande
Yamaha fino grande

Untuk lebih jelasnya, simulasi-kredit.com mencoba untuk membandingkan kelebihan masing – masing yang dimiliki oleh fino grande dan all new scoopy pada 3 segmen, Harga, Fitur serta desain nya. berikut rinciannya :

Kelebihan Fino Grande dan All New Scoopy

Dari segi desain

Tampilan merupakan daya tarik awal para konsumen untuk menentukan pilihan mereka. secara garis besar, Honda All New Scoopy tidak mengalami perubahan yang cukup drastis, tetap mempertahankan desain lama dan tetap stylish modern.

perubahan yang signifikan dapat terlihat pada bagian kaki – kaki, dengan menggunakan velg 12 inci, sehingga membuat tampilan all new scoopy ini menjadi lebih padat.

promo kredit All new scoopy
All new Honda Scoopy

bila dahulu honda hanya mengeluarkan dua varian, stylish dan sport, kini AHM menambah satu varian lagi yaitu powerfull dengan tambahan kombinasi delapan warna sehingga membuat all new scoopy lebih banyak pilihan.

Tidak berbeda jauh seperti all new scoopy. Yamaha Fino Grande juga tetap mempertahankan tampilan fino lawas. tapi, sebagai varian tertinggi, Yamaha Fino Grande dikemas lebih premium, salah satunya dengan tampilan jok yang doubel seat sehingga terkesan lebih stylish.

Sayangnya, untuk pilihan warna pada Yahama Fino Grande hanya tersedia satu pilihan saja, yakni royal blue. namun untuk fino sporty dan premium terdapat beberapa perubahan warna dan stripping baru, yaitu PumP Grey, Jump White, Red Velvet, dan White Latte.

Dari Segi Fitur

Seperti pada bocoran yang sudah banyak beredar sebelumnya, Honda All New Scoopy lebih mengedepankan fitur – fitur baru, sehingga honda all new scoopy “terdongkrak” dengan fitur – fitur ini.

Pada tampilan depan, perubahan pada All new scoopy terdapat pada lampu utama yang sedikit oval dengan fitur light-emitting diode atau LED . Untuk lampu sein all new scoopy dibuat meyatu dengan lampu utama, sehingga tidak seperti pada tampilan scoopy lama yang terpisah. begitu juga pada lampu stop belakang.

Aplikasi odometer digital juga dibenamkan pada panel instrumen cluster, khususnya untuk jarak tempuh dan informasi bahan bakar. AHM juga membenamkan Eco Indikator sebagai panduan berkendara irit bahan bakar bersama fitur Idling Stop System (ISS), tapi yang paling menarik adalah adanya power charger serta alarm pintar.

Tidak hanya all new scoopy saja yang mengalami peyegaran fitur, yamaha fino grande juga mendapat penyegaran pada penggunaan lampu LED sehingga membuat fino grande lebih mewah. Yamaha juga menambahkan fitur Stop & Start System (SSS) untuk mengoptimalkan efesiensi bahan bakar. Sedangkan urusan mesin sudah ditambah dengan teknologi Blue Core

Harga All New Scoopy VS Fino Grande

Setelah kita membahas fitur dan desain pada all new scoopy vs fino grande, harga merupakan salah satu penentu yang menjadi acuan konsumen untuk membeli setelah mempertimbangkan desain dan fitur.

Dengan beragam ubahan dan penambahan fitur pada all new Scoopy, AHM hanya menaikkan harga sebesar Rp 575.000 dari model sebelumnya, yakni menjadi Rp 17,8 juta. Sedangkan Yamaha Fino  dibanderol mulai dari Rp 17,2 juta untuk tyoe Premium dan Sporty , sampai Rp 18,4 juta untuk Grande yang menjadi varian tertingginya.

Namun yang perlu diperhatikan secara performa dan kapasitas mesin, Fino lebih besar dibandingkan Scoopy. Fino Grande mengusung mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 9,3 tk dan torsi 9,6 Nm, sedangkan Scoopy hanya dibekali mesin berkubikasi 110 cc.

Pilihan akhir tetap pada konsumen, baik pembelian secara kredit atau cash tinggal kalian sesuaikan saja dengan kemampuan.

Artikel Terkait

Fino Grande VS All New Scoopy, Kerenan Mana ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *