Syarat buka rekening BCA, Minimal Saldo Berapa?

Memiliki rekening di bank BCA memang sangat menguntungkan, lalu apa syarat dan cara buka rekening bca, minimal saldo berapa untuk nasabah baru? dengan adanya penyesuaian tarif yang dilakukan sejak januari 2016, biaya minimal pembukaan rekening bank bca masih terjangkau selain itu bank BCA juga memberikan berbagai alternatif pembukaan rekening yang dapat menyesuaikan kebutuhan kalian.

Baca : KKB BCA, Kredit Kendaraan jadi lebih mudah

Jika kalian berminat membuka rekening bank di bank BCA, berikut kami akan memberikan informasi selengkapnya mengenai produk tabungan bank BCA, cara dan syarat buka rekening di bank bca, berikut ulasannya :

Syarat buka rekening BCA, Minimal Saldo Berapa?

Tabungan Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan rekening tabungan yang diberikan untuk kalian yang memiliki aktivitas rutin dalam memanfaatkan fasilitas perbankan. rekening tahapan bca dilengkapi dengan kartu paspor bca yang bisa dimanfatkan sebagai kartu debit dan kartu atm. dengan memanfaatkan paspor bca, sang pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

 

jenis rekening bca

Macam – Macam rekening BCA

Macam – Macam Jenis Paspor BCA

Tahapan paspor bca memiliki berbagai jenis kartunya. ada paspor bca silver , paspor bca gold dan paspor bca platinum. masing – masing kartu paspor bca memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut ulasan lengkapnya :

Paspor BCA Silver

Rekening bca dengan jenis kartu paspor bca silver ini sangat tidak cocok untuk kalian yang sering atau rutin mengambil uang secara cash atau tunai, mengapa? karena paspor bca memiliki limit transaksi tunai maksimal hanya Rp. 7 juta dan untuk transfer limit yang diberikan untuk paspor bca silver ini sampai Rp. 25 Juta.

Paspor BCA Gold

Kartu paspor bca berjenis gold ini memiliki limit transaksi tunai maksimal Rp. 10 Juta, dengan batasan limit transfer Rp. 50 Juta. pemegang kartu tahapan bca gold juga memiliki keuntungan dengan memanfaatkan paspor bca tipe gold sebagai kartu debit pada merchant bca dengan batasan limit maksimal paspor bca gold sebesar Rp. 50 Juta ( Batasan pembayaran dengan menggunakan metode debit, nominal menjadi satu dengan nominal transfer ).

Paspor BCA Platinum

Dengan membuka rekening tahapan bca platinum, kalian dapat memanfaatkan batasan maksimum transfer mencapai Rp. 100 juta dan limit debit mencapai Rp. 100 juta, sangat cocok untuk kalian yang mempunyai aktivitas perbankan yang sangat tinggi.

Syarat buka rekening BCA, minimal saldo berapa ?

  1. Individu / yayasan
  2. Mengisi Formulir aplikasi secara online atau datang langsung ke bank sesuai KTP
  3. KTP
  4. NPWP
  5. Saldo untuk setoran awal sebesar Rp. 500 Ribu, setoran selanjutnya minimal Rp. 50 Ribu.
  6. Mimiliki Saldo minimum Rp. 100 Ribu
  7. Saldo Mengendap minimum Rp. 50 Ribu
  8. Dikenakan biaya administrasi setiap bulan
  9. Dikenakan biaya jika meminta token

Biaya bulanan tahapan bca berdasarkan jenis kartu

  1. Paspor BCA silver, dikenakan biaya perbulan Rp. 15 ribu dan Rp. 10 ribu untuk biaya pembuatan / pergantian kartu
  2. Paspor BCA Gold, dikenakan biaya perbulan Rp. 17 ribu dan Rp. 15 ribu untuk biaya pembuatan / pergantian kartu
  3. Paspor BCA Platinum, dikenakan biaya perbulan Rp. 20 ribu dan Rp. 20 ribu untuk biaya pembuatan / pergantian kartu

Manfaat memiliki rekening tahapan BCA

sebagai salah satu bank swasta terbesar, bank bca memberikan berbagai manfaat yang dapat dinikmati oleh nasabah mereka, diantaranya :

  1. Dapat tarik tunai di ribuan atm bca dan jaringannya, baik didalam maupun luar negeri.
  2. Tasbungan dapat dijadikan jaminan kredit atau pembiayaan
  3. Layanan info via SMS/e-Mail untuk setiap transaksi yang anda lakukan di rekening anda termasuk notifikasi informasi saldo, tarikan Warkat, Tarikan Khusus, transaksi kredit maupun debit.
  4. Support berbagai macam jenis pembayaran mulai dari pembayaran listrik hingga pembayaran pinjaman serta pembayaran pembelanjaan online
  5. transaksi aman dan nyaman

Tabungan Tapres BCA

Jika kalian tidak hanya sekedar ingin menabung, akan tetapi ingin menikmati suku bunga yang diberikan , tahapan tapres bca bisa dijadikan solusi yang tepat, namun kalian harus pahami ketentuannya sejak perubahan yang terjadi sejak januari 2016.

  1. Setoran Awal Rp. 5 Juta
  2. Saldo minimum rata – rata Rp. 5 juta
  3. Biaya administrasi perbulan sebesar Rp. 17 ribu
  4. Biaya administrasi jika saldo dibawah minimum dikenakan sebesar Rp. 10 ribu

Tabungan Xpresi BCA

Tabungan Xpresi BCA disuguhkan untuk kalian yang memiliki jiwa muda, dengan berbagai piihan gambar yang bisa kalian pilih, bahkan foto kalian pun dapat dicetak pada kartu atm xpresi bca ini.

batasan limit tarik tunasi rekening xpresi bca

ATM Xpresi BCA

Tabungan Xpresi memiliki limit tarik tunai Rp 7 juta sama dengan tabungan Tahapan BCA dengan kartu Silver. Transaksi antar bank maksimal Rp 25 juta  dalam sekali transaksi.

Biaya dan Saldo Minimum Tahapan Xpresi

Biaya administrasi yang dikenakan untuk produk Tahapan Xpresi sebagai berikut

  • Setoran awal Rp 50.000
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 50.000
  • Saldo minimum Rp 10.000
  • Biaya administrasi bulanan Rp 5.000
  • Biaya penggantian kartu/pembuatan kartu Rp 25.000
  • Biaya penutupan rekening Rp 5.000

Syarat buka rekening BCA, Tahapan BCA Xpresi

Cara buka Tahapan BCA Xpresi hampir sama dengan membuka rekening lainnya yaitu bisa melalui “Daftar Online” atau datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. Mengenai persyaratannya, BCA Xpresi memiliki persyaratan yang berbeda-beda sesuai dengan golongan umur. Pendaftarannya pun bisa diwakilkan untuk anak yang berumur kurang dari 12 Tahun.

Untuk anak usia lebih dari 17 tahun maka persyaratannya hanya membawa Fotokopi KTP dan Fotokopi NPWP. Jika tidak memiliki NPWP maka bisa mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP yang bisa diunduh melalui website bca.

 

Powered by WP Review