Simak Beberapa Kelebihan Program BPJS Kesehatan Berikut Ini

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan kesehatan yang diberikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Layanan yang secara resmi dikeluarkan Pemerintah pada tahun 2014 terbilang sangat populer dan cepat menarik minat masyarakat. Sebab layanan yang diberikan BPJS Kesehatan mengenakan tarif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan asuransi kesehatan. Pemerintah sebagai pihak yang menjamin terselenggaranya program ini benar-benar memerhatikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan yang diberikan BPJS Kesehatan. . Paling lambat 1 Januari 2019, seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya. Banyak sekali keuntungan menjadi anggota BPJS kesehatan, salah satu kemudahannya adalah kita bisa bayar BPJS online di setiap tempat yang memang memiliki layanan pembayaran online seperti Bukalapak.

bpjs kesehatan

Berikut pemaparan keuntungan menjadi anggota BPJS dibandingkan dengan asuransi swasta lainnya.

  • Premi per bulannya cukup murah yaitu untuk kelas satu per bulannya sekitar Rp. 59.000, untuk kelas dua sebesar Rp. 49.500 dan untuk kelas tiga sebesar 25.000. Dengan biaya ini BPJS sudah bisa mencover ratusan penyakit, biaya rawat inap pasien, pembedahan pasien, obat dan lain sebagainya. Bahkan anda bisa mendapatkan gratis biaya untuk melahirkan.
  • Pemerintah memiliki hak untuk memaksa rakyatnya, nah begitupun dengan BPJS. BPJS ini bersifat wajib, sehingga mau tidak mau anda harus mengikuti keanggotaannya, sehingga seprtinya tidak diperlukan lagi mengikuti asuransi di swasta jika sudah memiliki keanggotaan di BPJS.
  • Menjadi anggota BPJS tidak perly ada MCU atau medical check up, beda dengan asuransi swasta yang harus mengikuti medical check up terlebih dahulu. Dari orang sehat sampai sakit, tua maupun muda bisa langsung mendaftarkan keanggotaan, bahkan bayi sekalipun.
  • BPJS memiliki jaminan proteksi seumur hidup, berbeda dengan asuransi swasta kebanyakan yang menanggung maksimal 100 tahun saja.
  • Di BPJS juga memiliki layanan no pro existing.
  • Pembayarannya bisa dilakukan secara online. Banyak penyedia jasa loket pembayaran tagihan BPJS, salah satunya adalah Bukalapak. Bukalapak menyediakan pembayaran online untuk berbagai macam pembayaran salah satunya pembayaran tagihan BPJS online di Bukalapak. Anda kini tak perlu pergi jauh-jauh menuju kantor BPJS untuk menggunakan layanan antri di loket BPJS, Anda cukup bayar melalui aplikasi mobile dan desktop Bukalapak. Mudah bukan? Sebagai situs belanja online terlengkap dan terpercaya, kini Bukalapak memberikan berbagai kemudahan bagi Anda untuk melakukan sistem pembayaran lebih mudah, cepat, praktis dan aman seperti pembayaran online BPJS, pembayaran online token listrik, pembelian online tiket pesawat dan kereta, serta pembelian pulsa online. Anda cukup mengakses Bukalapak secara online baik dari handphone dan PC/Laptop Anda secara praktis.
  • Dalam pendaftaran asuransi swasta, seseorang yang sudah terkena penyakit kronis memang bisa saja akan mengalami penolakan. Kalaupun diterima, premi yang dibebankan akan mahal atau bahkan polis bisa ditolak kalau muncul kebohongan. Klaim dana juga bisa jadi sangat sulit ketika Anda dianggap melakukan pembohongan saat mendaftar. Nah, di BPJS Anda bisa mendaftar tanpa ada ditanyakan penyakit yang telah diderita oleh peserta. Dalam pengamatan sejauh ini, diketahui asuransi swasta hanya bisa melindungi pesertanya maksimal pada usia 100 tahun, itupun belum ada orang yang memberikan testimoni atau kabar ada asuransi yang berani menanggung hingga umur 100 tahun tersebut.