Pilih beli Mobil Bekas Atau Rumah Bekas ?

Advertisements

Pilih beli Mobil Bekas Atau Rumah Bekas ? – Mungkin pernah terlintas dibenak kita, ingin pilih  beli mobil bekas atau rumah bekas terlebih dahulu ?

Pada artikel pilih beli mobil bekas atau rumah bekas ? saya akan memberikan sedikit pandangan, kalian boleh memilih karena pandangan setiap orang sangat berbeda dan kita tidak boleh memaksakan kehendak kita.

Pilih beli Mobil Bekas Atau Rumah Bekas ?

Tidak sedikit orang justru ingin membeli barang bekas, bukan karna tidak mampu membeli barang dengan kondisi yang baru. jika kita pintar melihat peluang yang ada, membeli barang bekas tidak selalu rugi kok.

pilih beli rumah atau mobil dahulu

Ilustrasi rumah dijual

Jadi apakah dengan membeli rumah bekas itu rugi buat kita? Bisa jadi ya atau tidak. jika kita membeli rumah bekas yang memiliki lokasi di daerah yang sedang berkembang lengkap dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial sudah pasti kita untung. namun jika kita membeli rumah bekas dalam kondisi 50% perlu perbaikan, maka kita rugi.

Lalu bagaimana jika membeli mobil bekas, apakah untung atau rugi ? perhitungkan jika kalian ingin membeli kendaraan baru baik secara simulasi kredit sudah pasti harga nya sangat mahal, meskipun ada beberapa city car yang berharga dibawah Rp.150 juta.

untungnya membeli mobil baru adalah kalian tidak perlu memikirkan kualitas mesin dan biaya balik nama surat – surat kendaraaan.

Kalian bisa membeli mobil bekas dengan cara tunai maupun simulasi kredit. perhitungkan juga dengan kondisi keuangan kalian, umur kendaraan yang ingin dibeli. jika semakin tua umurnya, bisa jadi biaya perawatan nya semakin mahal dan membuat kalian rugi.

Baca : Prosedur dan syarat balik nama kendaraan

Kalau membeli mobil bekas bagaimana? Kalian perlu perhatikan, jika membeli mobil bekas yang produksi massal, sudah pasti harga nya turun dan itu merupakan keuntungan untuk kita. akan tetapi jika mobil bekas nya tergolong antik, maka harga nya bisa selangit jika dibandingkan dengan harga mobil baru.

harga jual mobil

Ilustrasi Pasar Mobil

Baca : Simulasi Kredit Ignis di KKB BCA

itulah sedikit gambaran dalam pilih beli mobil bekas atau rumah bekas? , semoga kita bijak dalam mengambil  keputusan jika ingin membeli mobil bekas atau rumah bekas.

Powered by WP Review
Advertisements

Leave a Reply