Penyebab rem blong pada kendaraan

Penyebab rem blong pada kendaraan – rem blong pada kendaraan dapat merugikan banyak pihak, selain kerugian materil, rem blong dapat menghilangkan nyawa.

Jika kalian sering menonton film sinetron indonesia, biasanya pemeran orang jahat melakukan pemutusan tali rem pada kendaraan agar rem menjadi blong. tapi tahukah kalian bahwa penyebab rem blong bukan hanya kabel rem yang diputus?

Baca : cara merawat kaca film

kali ini akan dibahas faktor apa saja penyebab terjadinya rem blong yang dapat merugikan kita atau orang lain? berikut beberapa kutipan informasi yang dapat kami sampaikan.

Penyebab rem blong

Kampas Rem

Kampas rem yang telah habis memang kelihatannya hal yang sepele. tapi tahukah kalian, selain merusak cakram rem karena kampas rem yang telah habis, dapat menyebabkan rem menjadi blong karena daya cengkram kampas rem tidak ada.

Jual Master Rem Brembo

Master Rem

Piston Rem yang haus

Secara kasat mata kita tidak dapat melihat alat ini. piston rem yang haus bisa jadi menjadi salah satu penyebab rem menjadi blong karena  Piston yang sudah aus membuatnya tidak bisa lagi atau kurang maksimal dalam meneruskan tekanan hidrolik dari pedal untuk menekan kampas.

Selang Rem Tersumbat

Selang minyak rem  yang tersumbat dan atau  minyakrem yang  kotor juga merupakan faktor yang dapat menyebabkan minyak rem tidak bisa mengalir. Karena minyak rem merupakan  komponen utama dalam menggerakkan kampas rem, saat ia terlalu banyak mengandung kotoran maka kerjanya tidak maksimal.

Seal Piston Master

Seal piston master robek juga dapat membuat rem menjadi blong, faktor yang menyebabkan robek nya seal master biasanya karena material rem kualitasnya menurun atau penggunaan minyak rem yang berkualitas rendah.

Beberapa Ciri Master Rem Mulai Rusak

cara mengetahui master rem kendaraan kita masih baik atau sudah mulai rusak gampang kita ketahui. yang pertama, minyak rem terasa cukup cepat habis dari biasanya lalu yang kedua adalah pedal rem yang harus ‘dikocok’ berulang – ulang agar kendaraan dapat berhenti lalu keluarnya suara berisik pada saat proses pengereman dan yang terakhir  pengereman yang mulai kurang pakem