Penyebab harga jual mobil anda menjadi turun

Advertisements

Penyebab harga jual mobil anda menjadi turun – Dalam menjalani kehidupan pasti memiliki keterbatasan, apalagi anda seorang kepala keluarga dan sudah pasti kalian melakukan berbagai cara untuk membahagiakan keluarga anda.

Misalnya, untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak anda, dengan semakin banyaknya kebutuhan dalam keluarga anda, tentunya para suami dan istri harus bekerja lebih ekstra, namun apa yang terjadi jika semua upaya yang dilakukan tapi belum memenuhi kebutuhan?

harga jual mobil

Ilustrasi Pasar Mobil

Tentunya dengan menjual aset yang kita miliki untuk menutup kebutuhan. aset yang dimaksud disini adlaah kendaraan, karena waktu jualnya tidak terlalu lama, namun sudah pasti kita menginginkan harga jual kendaraan kesayangan kita dengan harga tinggi. tapi apakah kalian memperhatikan faktor penyebab harga jual kendaraan anda menjadi turun ?

simak faktor apa saja yang dapat mempengaruhi nilai jual kendaraan anda dan bagaimana kita mengantisipasi harga jual kendaraan kita agar tetap tinggi.

Penyebab harga jual mobil anda menjadi turun

1. Riwayat Kendaraan Anda

Yang dimaksud dengan riwayat kendaraan anda adalah bagaimana kendaraan ini anda gunakan sehari – hari, apakah pernah mengalami kecelakaan atau tidak? Karena jika kendaraan anda pernah mengalami kecelakaan bukan tidak mungkin harga jual kendaraan anda bisa jatuh di pasaran.

Baca : cara klaim asuransi agar cepat di approve

2. Umur Kendaraan Anda

Umur kendaraan anda sangat berpengaruh terhadap harga jualnya, semakin tua tahun pembuatan kendaraan anda, maka akan semakin murah harga jualnya nanti. berbeda dengan kendaraan antik, walaupun tahun pembuatan kendaraan semakin lama, membuat nilai jual kendaraan semakin mahal karena sulit untuk ditemukan dan itulah yang membuat harganya sangat mahal.

3. Kondisi Kendaraan Anda

Kondisi kendaraan anda adalah hal yang paling mencolok jika anda menginginkan harga jual kendaraan anda tinggi. jika mobil anda masih dalam keadaan baik – baik saja dalam artian kendaraan anda masih mulus dan juga tidak memiliki riwayat kecelakan anda bisa mendapatkan nilai jual mobil bekas yang cukup tinggi.

4. Pajak Kendaraan

Jika anda ingin menjual kendaraan anda dengan harga yang tinggi, harap dipastikan pajak kendaraan anda dalam kondisi masih hidup, karena pembeli sangat kritis dalam mempertimbangkan biaya untuk perpanjang pajak kendaraan.

Baca : Jadwal pemutihan pajak kendaraan DKI Jakarta

5. Surat Kendaraan

Salah satu penyebab yang dapat membuat harga jual kendaraan kesayangan anda menjadi sangat murah adalah surat – surat kendaraan. Calon pembeli pasti akan menanyakan kelengkapan surat – surat kendaraan yang akan anda jual.

6. Asuransi

Asuransi juga menjadi salah satu faktor pertimbangan calon pembeli untuk membeli kendaraan bekas anda, jika mobil anda tidak dilengkapi dengan fasilitas asuransi, ini juga menjadi salah satu alasan sang calon pembeli untuk menurunkan harga jual mobil kesayangan anda.

baca : Asuransi mobil diskon 5%

Advertisements

Leave a Reply