Simulasi-Kredit.com – Buat kalian pengguna motor dengan sistem karburator, pasti pernah mengalami bensin menetes saat parkir. tapi, tahukah kalian penyebab bensin menetes saat parkir pada motor karbu?

Pada saat motor kita terparkir, khususnya dengan standar samping atau standar miring, kita sering mencium aroma bahan bakar motor kita seperti bensin atau pertamax dengan diiringi menestesnya cairan pada bagian bawah kendaraan dan setelah dilakukan pengecekan ternya pada bagian karburator yang mengeluarkan cairan tersebut.

Penyebab karburator banjir
Pelampung Karburator

Apa penyebab karburator banjir ?

Biasanya, penyebab banjirnya karburator dan membuat bensin bocor / menetes adalah bagian pelampung pada karburator tersebut sudah tidak bekerja secara normal untuk memberikan tekanan pada spuyer, sehingga bensin tetap mengalir dan membanjiri karburator dan mengeluarkannya melalui lobang udara.

Bagaimana mengetahui kerusakan pelampung karburator?

Cara yang paling mudah untuk mengetahui seberapa parah kerusakan pelampung karburator pada motor, cukup kita lakukan dengan menggunakan standar tengah pada saat parkir diposisi yang cukup rata.

Bagaimana Jika karburator tetap bocor ?

Jika kita sudah melakukan tips dan triks mengatasi kebocoran karburator dengan menggunakan standar tengah akan tetapi bensin tetap menets bahkan lebih banyak, segera lakukan pergantian pada pelampung karburator serta sekaligus dengan spuyernya agar karburator dapat kembali bekerja optimal.

Baca : cara membersihkan rantai motor

Buat kalian yang bisa menggantinya sendiri silahkan saja dengan cukup membeli part tersebut pada toko sparepart dan jika kalian tidak mau ribet, silahkan kalian bawa saja ke bengkel langganan kalian.

 

Artikel Terkait

Penyebab bensin menetes saat parkir pada motor karbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *