Pedagang Mie Ayam dan Pengemudi Go-Jek dapat KPR mikro dari BTN – Kabar gembira untuk kalian driver gojek dan pedagang mie ayam, pemerintah baru saja meluncurkan program Kredit kepemilikan rumah (KPR) mikro untuk masyarakat yang berpenghasilan Rp. 2,6 juta / bulan atau pekerja informal melalui Bank BTN dengan bunga dibawah 10%.

Pedagang Mie Ayam dan Pengemudi Go-Jek dapat KPR mikro dari BTN

BTN juga telah bekerja sama dengan beberapa komunitas pekerja informal seperti Go-Jek agar para driver gojek dapat memiliki rumah. Selain pengemudi gojek, pihak  BTN juga sudah bekerjasama dengan komunitas pedagang bakso dan mie ayam.

Berdasarkan informasi dari direktur consumer banking bank BTN, aplikasi pengajuan KPR mikro yang sudah diteria dari pengajuan driver gojek telah mencapai 1200 aplikasi, akan tetapi baru sekitar 600an driver gojek yang aplikasinya lolos untuk pegajuan KPR.

KPR Mikro untuk driver gojek
KPR Mikro

Sementara untuk pedagan bakso dan mie ayam, aplikasi pengajuan kpr yang masuk ke bank BTN sudah mencapai 233, namun aplikasi yang baru memenuhi syarat atau lolos seleksi baru 30% atau baru 70 aplikasi pengajuan yang lolos seleksi.

Baca : Cara memperbaiki BI Checking untuk KPR

Jika dihitung, pengajuan kpr mikro untuk pekerja informal saat ini yang aplikasinya sudah disetujui sekitar 670an aplikasi. tidak hanya sebagai pengajuan KPR, program ini juga bisa dimanfaatkan oleh para nasabah untuk melakukan renovasi rumah dengan plafon Rp 75 juta. atau mereka juga bisa menggunakan fasilitas dana tersebut untuk membangun rumah jika sudah memiliki tanah.

manfaat lainnya adalah  para pekerja informal juga berkesempatan untuk memperoleh KPR bersubsidi dengan harga rumah Rp 141 juta. Di mana rumah tersebut tergabung dalam program rumah murah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Dalam program ini, nasabah diharuskan untuk melakukan cicilan setiap harinya. Guna menghindari kredit macet, calon debitur tersebut diharuskan untuk melakukan tabungan rutin setiap hari minimal 6 bulan. Selama periode tersebut BTN memantau kedisiplinan calon nasabah dalam menabung setiap harinya. Khusus untuk driver Go-Jek kita pantau harus nabung minimal 3 bulan.

Dengan adanya program dari pemerintah yang difasilitasi oleh Bank BTN, masyarakat diharapkan mampu memiliki rumah sendiri. jika kalian masih bingung, silahkan tanyakan pada kami pada halaman kontak website simulasi-kredit.com

Pedagang Mie Ayam dan Pengemudi Go-Jek dapat KPR mikro dari BTN

2 gagasan untuk “Pedagang Mie Ayam dan Pengemudi Go-Jek dapat KPR mikro dari BTN

  • Juni 7, 2017 pukul 2:07 pm
    Permalink

    Saya driver gojek tapi saya sudah memiliki rumah dan saya mau mengajukan pinjaman untuk renovasi rumah karna rumah saya belum layak huni..untuk persyaratan dan maximal pinjaman brp? Untuk proses nya membutuhkan waktu berapa lama? Trima kasih

    Balas
    • Juni 7, 2017 pukul 2:33 pm
      Permalink

      Selamat sore mas riki, syarat dokumen pengajuan KPR Mikro untuk pembiayaan renovasi rumah yaitu mengisi formulir yang ada pada bank BTN, Fotocopy KTP, Fotocopy Kartu Keluarga, Pas foto pemohon (pasangan), Memiliki rekening tabungan di bank BTN minimal 3bulan, dan fotocopy SHM/HGB.

      Untuk berpa besaran maksimal pinjaman tergantung dari tim analis bank BTN dan untuk berapa lama proses pengajuan tergantung dari kelengkapan dokumen dan seberapa banyak aplikasi yang masuk

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *