Motor pertama yang ada diindonesia – Sepeda motor bukan lagi barang premium diindonesia, melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok untuk kehidupan saat ini.

Sepeda motor semakin kesini semakin beragam, mulai dari motor bebek atau cube, sport fairing, naked sport, cruiser, scooter dan sebagainya. selain dibedakan dengan jenisnya, sepeda motor saat ini sudah dibedakan dengan kapasitas mesin nya.

Jika kita mengambil data dari Asosiasi sepeda motor indonesia beberapa waktu yang lalu, menjelaskan bahwa saat ini sudah ada sekitar 126 juta unit sepeda motor yang lalu lalang di jalan dan itu hanya yang terdaftar saja.

Parkir motor yang baik
Parkiran Motor

Tapi, tahu kah kalian sepeda motor apa dan yang pertama kali berada diindonesia?

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, kita sepertinya harus belajar sejarah kembali. kenapa begitu? karena berdasarkan catatan sejarah, sepeda motor sudah hadir di Indonesia sejak jaman pendudukan Belanda pada tahun 1893 yang saat itu masih bernama Hindia Timur (Oost Indee).

Lalu, siapa pemilik sepeda motor pertama kali diindonesia?

pemilik sepeda motor pertama diindonesia adalah John C. Potter yang kesehariannya bekerja sebagai masinis di Pabrik Gula Oemboel Probolinggo, Jawa Timur. beliau adalah seorang berkebangsaan inggris dan unik nya bukan orang belanda yang menjajah indonesia pada saat itu.

John C. Potter dikabarkan memesan sendiri sepeda motor tersebut langsung dari pabriknya dijerman dan itu tercatat dalam sebuah buku yang berjudul Krèta Sètan (De Duivelswagen).

Jual Motor Klasik
Motor Pertama Di Indonesia

Itulah sekilas motor pertama yang masuk keindonesia, keren kan ? jika kendaraan tersebut masih ada mungkin harga nya selangit dan itu juga pasti hanya berada dimuseum pada saat ini.

Baca : Vespa Klasik Harga Ciamik

 

Artikel Terkait

Motor pertama yang ada diindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *