Mengatasi ruangan yang sempit agar terlihat luas

Mengatasi ruangan yang sempit agar terlihat luas – Harga kenaikan lahan yang setiap hari mengalami peningkatan yang ckup signifikan, banyak para kontraktor yang mengakali ukuran rumah untuk meminimalisir harga penjualan.

Baca : Agar pengajuan KPR cepat disetujui Bank

Dengan semakin kecilnya ukuran rumah, sehingga berdampak buruk bagi si pembeli karena bisa jadi ruangan nya menjadi lebih kecil atau sempit, lalu bagaimana cara mengatasi ruangan yang sempit agar terlihat luas?

cara menata ruangan sempit

Ilustrasi ruangan

kali ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi ruangan yang sempit karena keterbatasan space agar terlihat lebih luas. untuk trik selengkapnya, perhatikan penjelasannya dibawah ini :

Mengatasi ruangan yang sempit agar terlihat luas

1. Bersahabat dengan Pola

Lapisan tekstur yang terdapat pada bantal dan karpet antik, dapat dimanfaat kan untuk menja keseimbangan terhadap pola yang berani. semua pola harus saling seimbang dan berperan saling mendukung dan melengkapi antara yang satu dan yang lainnya

2. Pencahayaan

Pemilihan pencahayaan yang tepat dapat memberikan peranan yang  sangat besar meskipun ukuran ruangan nya yang kecil. Pasalnya, sumber cahaya yang seimbang sangat penting di ruang yang sempit untuk distribusi cahaya. teknik pencahayaan pada ruangan yang sempit dapar diakali dengan sebuah cermin tergantung berlawanan pada jendela agar  dapat memberikan efek palsu cahaya.

3. Ukuran Perabot

Tanpa kita sadari, ternya ukuran perabot dapat mempengaruhi penglihatan apakah ruangan terasa sempit atau tidak. disini admin menyarankan agar menentukan berbagai ukuran perabot  untuk menghidari kesan sempit pada ruangan yang kita miliki.

Baca : Cluster Graha Raya, Cocok untuk keluarga muda

Disarankan dalam melakukan pemilihan ukuran perabot seperti meja atau kursi agar memilih yang mempunyai jenjang kaki yang panjang karena perabot yang memiliki jenjang kaki yang panjang memiliki sifat semacam transparansi. Anda dapat melihat melampauinya sehingga mata Anda tidak ‘berhenti’.

4. Menipu Mata

Cara mengatasi ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas yang selanjutnya adalah dengan trik menipu mata, dengan cara menempatkan perabot  / rak buku yang tembus ke dinding sehingga memberikan ilusi ruangan yang sangat luas.

5.  Luar Ruangan

Dengan mengakali desain luar ruangan ternyata memberikan kesan bahwa ruangan yang kita miliki sangat luas, carilah perabot yang sekira nya dapat menyatu antara luar ruangan dan interior sehingga kesan ruang tamu dan teras yang dimiliki saling terhubung  sebagai satu kesatuan.

itulash sedikit tips yang dapat diberikan agar penataan ruangan sempit dapat terlihat lebih luas, semoga tips ini bermanfaat untuk anda dan jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan saya pada halaman contact us , sebisa mungkin kami akan segera menjawabnya