Keuntungan dan Kerugian Investasi Perhiasan Emas

Keuntungan dan Kerugian Investasi Perhiasan Emas – Perhiasan emas, selain untuk aksesoris ternya bisa juga dijadikan sebuah investasi yang sangat menjanjikan.

Keuntungan investasi emas memang bisa dikatakan sangat stabil jika dibandingan dengan investasi dibidang keuangan seperti deposito. karena harga emas cenderung mengalami peningkatan atau kenaikan

keuntungan dan kerugian investasi perhiasan emas

logam mulia

Dari pada kalian penasaran, berikut akan admin ulas apa saja sih keuntungan dan kerugian investasi perhiasan emas ?

Kelebihan Investasi Emas

1. Dapat menyesuaikan isi kantong

Investasi perhiasan emas dapat kalian sesuaikan dengan kantong, kenapa? karena perhiasan emas yang berada dipasaran sudah tidak murni dan memiliki kadar emas yang beragam.

Memang, agar dapat diolah menjadi sebuah perhiasan, emas harus dicampur dengan berbagai bahan logam lain. pada umumnya, perhiasan memiliki kadar emas 90% (22 karat), 75% (18 karat) dan 50 % (12 karat).

Berbeda dengan emas padangan yang memiliki kadar 100% atau emas 24karat, perhiasan emas dengan jumlah berat yang sama dapat kalian miliki dengan harga yang lebih murah, sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan kantong kita.

2. Mempercantik Penampilan

Namanya juga perhiasan, tentunya benda ini bisa dimanfaatkan untuk memperindah penampilan kamu. Perhiasan emas juga dikenakan untuk menunjukkan status sosial. Jadi, selain bikin penampilanmu makin menarik, memakai perhiasan emas juga menjadi kebanggaan tersendiri.

3. Mudah didapatkan

Perhiasan emas sangat mudah kita temukan, baik itu dipasar maupun di mall, bahkan kita dapat membeli perhiasan emas secara online di jaman modern seperti saat ini.

4. Mudah diuangkan

Perhiasan emas sangat mudah diuangkan pada saat kita ‘kepepet’ membutuhkan dana darurat, tidak seperti investasi deposito yang bisa dicairkan jika mendekati tanggal jatuh tempo

Kekurangan Investasi Perhiasan Emas

1. Perlu perawatan khusus

Kalau sering dipakai, perhiasan emas bakal mudah kusam atau rusak. Makanya, kamu perlu menyiapkan dana untuk melakukan perawatan agar perhiasan tersebut tetap terlihat indah.

2. Menjadi modus kejahatan

Tidak dapat dipungkiri, dengan memakai perhiasan emas,  kita bisa dijadikan modus kejahatan. modus para penjahat pun beraneka ragam, mulai dari jambreet hingga hipnotis dan tentunya kita wajib wapada pada saat menggunakan perhiasan emas di tempat umum.