Kenapa Wajib memiliki Asuransi Mobil?

Advertisements

Kenapa Wajib memiliki Asuransi Mobil? – Semakin hari jumlah kendaraan di jalan raya semakin bertambah, tanpa diimbangi dengan perluasan jalan dan masih banyaknya pengemudi yang mengabaikan keselamatan pengguna jalan lain.

Berdasarkan data dari hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) pda tahun 2012 didapatkan hasil yang sangan mencengangkan, dimana terdapat 17.992.141 unit kendaraan roda empat dan lebih miris nya, masih banyak dari jumlah kendaraan tersebut yang belum diasuransikan.

Baca : Pengertian Asuransi yang WAJIB kalian Ketehui

Dengan semakin banyaknya kendaraan yang berlalu lalang, apakah kendaraan anda perlu diasuransikan? berdasarkan fakta yang didapatkan dilapangan, kebanyakan dari pemilik mobil menyadari bahwa mereka memerlukan asuransi setelah terjadi kerugian akibat kecelakaan.

Prosedur Klaim Asuransi

Asuransi Mobil

Jika seperti ini terus dilakukan, banyak para konsumen asuransi yang mengeluh karena lambatnya proses klaim padahal mereka yang salah.

Kenapa Wajib memiliki Asuransi Mobil?

1. Anda membayar lebih murah dengan keuntungan lebih besar

Tercatat kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia mencapai 117.949 kasus menurut Kapolri. Sekarang coba anda bayangkan jika dunia tanpa asuransi mobil. Setiap terjadinya kerusakan mobil akibat terjadinya kecelakaan, anda harus mengganti setiap sparepart mobil anda dengan saku pribadi, mempertaruhkan rekening bank anda dan sebagian atau seluruh asset anda. Kecelakaan lebih dari sekedar ketidaknyamanan, bentuknya lebih kepada kerugian materi dan immateri. Sebuah polis asuransi mobil melindungi keuangan anda dari biaya tak terduga.

Baca : Seseram inikah kualitas mobil murah?

2. Menghemat Waktu dan Meminimalisir ketidaknyamanan Ketika Kecelakaan Terjadi

Kegiatan Anda yang super sibuk juga jadi alasan pentingnya memiliki asuransi mobil. Jika Anda memiliki asuransi mobil, perusahaan asuransi Anda akan membantu Anda melalui proses pasca-kecelakaan yang tidak menyenangkan, seperti bekerja sama dengan perusahaan asuransi pengemudi lain, membantu anda dalam proses klaim, membantu menemukan bengkel besar, dan membantu proses klaim Anda agar dapat diselesaikan secara cepat dan adil. Proses pasca-kecelakaan cukup sulit jika harus sendiri.

Baca : Agar klaim asuransi cepat di approve

3. Ketenangan Dalam Berkendara

Para pengemudi tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi dijalan raya. Jika anda adalah salah satu pengemudi yang taat berlalu-lintas, tapi bukan berarti pengemudi lainnya taat lalu lintas seperti anda. Kecelakaan dapat terjadi kapan saja dan sangat sulit untuk diprediksi. Asuransi ada untuk melindungi Anda dari skenario itu dan berguna untuk menenangkan anda dari tanggungan biaya kecelakaan yang begitu besar.

4.Asuransi Mobil Dapat Melengkapi Asuransi Kesehatan Anda

Jika Anda terluka dalam sebuah kecelakaan mobil dan memiliki asuransi kesehatan tapi tidak mencukupi (atau tidak sama sekali), asuransi mobil dapat membantu. Kebanyakan perusahaan asuransi menawarkan pertanggungan yang mencakup cedera Anda sebagai pengemudi atau penumpang. Bahkan jika Anda memiliki asuransi kesehatan, asuransi mobil dapat membantu membayar untuk hal-hal cakupan medis Anda yang mungkin tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan yang anda ambil ( mungkin termasuk perawatan untuk cedera kecelakaan terkait, perawatan gigi, biaya pemakaman, atau perawatan diperpanjang selama rehabilitasi).

5.Menanggung Kerusakan Kendara Pengemudi Lain Yang Anda Rugikan

Alasan Pentingnya Punya Asuransi Mobil juga berguna untuk orang lain selain anda. Asuransi mobil sekarang memiliki pilihan tanggungan selain anda sebagai pengemudi. Asuransi mobil juga dapat menanggung kerugian akibat kerusakkan kendaraan pengemudi lain yang anda rugikan (tabrak). Anda sebagai pengemudi kini tidak perlu dipusingkan dengan uang ganti rugi atau ketidaknyamanan dari pihak ketiga, karena semuanya akan dibantu oleh perusahaan tempat anda mengasuransikan mobil anda.

Baca : Ajukan Asuransi mobil disini, Diskon 5%

Advertisements

Leave a Reply