Kenapa asuransi motor hanya jenis TLO

Kenapa asuransi motor hanya jenis TLO – Asuransi merupakan bagian penting dalam kehidupan saat ini, baik asuransi jiwa, Asuransi kendaraan dan lain sebagainya.

Dengan berbagai macam jenis Asuransi dan manfaat perlindungan yang diberikan dalam berbagai kondisi, yang paling jarang terdengar adalah asuransi khusus kendaraan roda dua atau motor.

Padahal asuransi motor tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kendaraan roda dua yang bertambah cukup banyak setiap harinya. dan masih banyak para pemilik kendaraan roda dua yang tidak mengetahui bahwa motor mereka sudah dimasukan kedalam asuransi dalam angsuran kredit yang dibayarkan oleh konsumen.

Kenapa asuransi motor hanya jenis TLO

kenapa asuransi motor hanya jenis tlo

Asuransi Kendaraan bermotor

Perusahaan asuransi memang tidak melayani secara individu atau datang langsung dengan sepeda motor mereka untuk diasuransikan, melainkan perusahaan asuransi tersebut melakukan kerjasama dengan lembaga pembiayaan atau yang terkenal dengan sebutan leasing.

Baca : Simulasi Kredit Vario 150 di BCA

Alasannya, asuransi untuk sepeda motor memiliki resiko yang lebih tinggi. Oleh karena itu dipilih dengan kerja sama lembaga pembiayaan yang telah memiliki metode survei terpercaya untuk memilih konsumennya.

Alasan lainnya dari asuransi sepeda motor secara individual adalah  tidak terlalu menguntungkan secara finansial. Ini juga yang menjadi alasan tidak ada perlindungan menyeluruh di sepeda motor dan hanya disediakan total lost only atau dengan artian kehilangan menyeluruh seperti dicuri atau kecelakaan besar.

Baca : Pengertian asuransi

Jika dihitung berdasarkan ilmu matematika, misal harga sebuah sepeda motor adalah Rp. 10 juta , dengan memiliki biaya premi (anggap saja) 2,5 Persen, sangat kecil bukan? maka inilah yang menyebabkan asuransi sepeda motor hanya Total Lost Only (TLO).

berbeda dengan Perlindungan di kendaraan roda empat yang lebih banyak misalnya ada comprehensive, total lost only, third party liability dan sebagainya.

Sudah sekarang kalian sudah mengertikan kenapa asuransi motor hanya jenis tlo

Baca : Prosedur pengajuan klaim asuransi agar cepat di approve