Ini yang jadi incaran polisi saat operasi simpatik 2017

Simulasi-Kredit.com – Beberapa hari yang lalu muncul kabar polisi akan mengadakan razia, tahu kah kalian ini yang jadi incaran polisi saat operasi simpatik 2017?

biaya sidang tilang saat razia

Ilustrasi Operasi Simpatik 2017

Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang akrab dengan sebutan POLRI melalui Korps Lalu Lintas akan menggelar operasi simpatik tahun 2017. Operasi Simpatik 2017 ini rencananya akan dilakukan secara serentak diseluruh wilayah indonesia selama 21 hari kedepan terhitung sejak tanggal 1 maret 2017 kemarin.

Lalu apa saja yang menjadi incaran polisi saat operasi simpatik 2017 ?

Dikutip dari motorplus-online.com dalam operasi simpatik tahun 2017 kali ini, pihak kepolisian mengincar helm para pengendara sepeda motor untuk memastikan bahwa helm yang mereka gunakan sesuai standar keselamatan indonesia atau bahasa keren nya standar SNI.

Selain helm yang harus berstandar SNI, Polisi juga mengincar kelengkapan aksesoris motor seperti Spion, Knalpot, Ban serta kelengkapatan surat – surat berkendara lainnya.

Lalu bagaimana jika kita melanggar ?

Jika kita melanggar dan terkena tilang pada saat razia atau operasi simpatik 2017, kita langsung mendapatkan pasal Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. sanksinya berupa denda hingga ancaman kurungan pidana.

Baca : 7 Keuntungan Mengikuti Sidang Online

Nah, sekarang sudah tahu kan faktor apa saja yang menjadi incaran polisi dalam operasi simpatik 2017 ? saran dari admin simulasi-kredit.com , mohon kalian lengkapi semua surat – surat kendaraan anda seperti SIM dan STNK dan pergunakan aksesoris standar, gak perlu knalpot yang berisik, ban yang kecil.