Simulasi-Kredit.com – Anda ingin membeli motor baru  tapi uang belum cukup? atau ingin kredit motor bekas? pahami untung ruginya sebelum membeli.

Kredit motor bekas memang ada untung dan ruginya, kita harus benar – benar teliti sebelum membeli,berikut tips jika kalian ingin kredit motor bekas.

Simulasi kredit motor bekas
Motor Bekas

Ingin Kredit motor bekas? pahami untung ruginya

Keuntungan Kredit motor bekas

1. Harga motor lebih murah, cicilan pasi lebih murah

Harga sepeda motor baru setiap tahun mengalami kenaikan yang cukup signifikan, tak dapat dipungkiri memang. dan memang belum tentu semua orang dapat membelinya. oleh karena itu, banyak orang yang beralih kredit atau membeli sepeda motor bekas  dengan pertimbangan harga yang lebih murah tentunya.

2. Unit Motor langsung tersedia

Biasanya, jika kita membeli motor baru unit kendaraannya belum tersedia atau lebih terkenal dengan sebutan Indent. berbeda dengan jika kita melakukan pembelian atau kredit motor bekas, unit telah tersedia dan siap dibawa pulang jika proses administrasi sudah selesai.

3. Dengan harga murah, dapat kualitas baik

Memang sih, motor seken apalagi yang tarikan dealer biasanya sudah banyak yang dituker sparepartnya. tapi kalau kita mengerti tentang mesin dan bisa memilih, kita pasti mendapatkan yang terbaik. jika kalian tidak mengerti tentang mesin, sebaiknya ajak teman kalian yang lebih mengerti tentang mesin.

4. Pajak motor lebih ringan

satu lagi keuntungan membeli sepeda motor bekas, pajak kendaraan nya sudah pasti lebih murah karena pajaknya berdasarkan dengan tahun pembuatan sepeda motor itu sendiri.

Kerugian Kredit motor bekas

Dibalik keuntungan membeli sepeda motor bekas, pasti ada kerugiannya, nah, berikut kerugian kredit motor bekas.

1.Harga total kredit lebih mahal

Jika kalian membeli motor bekas secara kredit, harga total kendaraan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan pembelian secara cash karena beban adanya bunga  yang harus kalian bayarkan.

2. Tidak Adanya Asuransi Kendaraan

Jika pada pembelian motor baru secara kredit kalian akan mendapatkan paket asuransi, berbeda halnya dengan kalian kredit kendaraan bekas.

3. Kualitas mesin tidak terjamin

Kualitas mesin motor bekas memang tidak terjamin walaupun kalian telah mencobanya dan semua berfungsi secara baik dan normal.

4. Proses Balik Nama

Tentunya, jika kalian membeli kendaraan baru, nama pada surat – surat kendaraan kalian  atas nama kalian sendiri. berbeda dengan jika kalian membeli kendaraan bekas. surat – surat kendaraan atas nama orang lain dan kalian harus melakukan proses balik nama sesuai dengan nama kalian.

Tips kredit motor bekas
Kredit Motor Bekas

Nah, itulah beberapa keuntungan dan kerugian membeli sepeda motor bekas baik secara kredit maupun cash. saran admin, kalian lebih pertimbangkan secara matang – matang agar tidak menyesal dikemudian hari.

 

Artikel Terkait

Ingin Kredit motor bekas? pahami untung ruginya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *