Ingin bikin SIM? simak soal teori nya berikut ini

Ingin bikin SIM? simak soal teori nya berikut ini – Dalam berkendara, kita diwajibkan memiliki surat – surat penting seperti STNK dan SIM. buat kalian yang ingin membuat SIM, baik SIM A, SIM C dan sebagainya, ada baiknya kalian pelajari terlebih dahulu soal teori nya berikut ini.

Seperti kita ketahui, dalam membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM A, SIM C maupun SIM jenis lainnya, kita di wajibkan untuk mengikuti serangkaian test agar lulus dan mendapatkan SIM .

Pada prakteknya, saat ujian teori masih banyak diantara kita yang belum lulus. biasanya, pada saat ujian teori kita di sajikan 30 soal yang berisikan pengetahuan kita dalam berkendara. kalau ingin lulus pada ujian teori pembuatan SIM, kalian harus benar menjawab soal minimal 21 buah pertanyaan.

Jenis dan Fungsi SIM

Jenis dan Fungsi SIM

Apa kalian sudah yakin menguasai teori ujian pembuatan SIM?  yuk kita coba serangkaian test ujian teori yang disediakan oleh Korlantas Polri.

Pada website korlantas.polri.go.id/en/soal-soal/ disediakan soal-soal yang biasanya keluar di ujian teori SIM. Pada website tersebut terdapat soal – soal yang biasanya keluar pada saat ujian teori pembuatan SIM, dari SIM a sampai SIM D.

Ada lebih dari 100 pertanyaan di latihan soal itu. kalian bisa berlatih menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Kalau jawaban yang kalian masukan salah, halama itu otomatis akan memberikan sorotan pada pilihan jawaban yang benar.

Semoga dengan adanya contoh soal ujian teori pembuatan sim, kita dapat mengetahui prosedur dalam berkendaraan dan lulu pada ujian teori tersebut.

Yuk simak soal teori nya pada link berikut ini http://korlantas.polri.go.id/en/soal-soal/  

baca Juga  : Syarat dan Biaya Resmi pembuatan SIM