Honda siap produksi motor listrik di indonesia

Advertisements

Honda siap produksi motor listrik di indonesia – Honda berencana membuat trobosan baru dengan memproduksi motor listrik mereka dan menjadikan indonesia sebagai basis produksi motor listrik.

Kabar ini memperkuat pernyataan sebelumnya yang pernah diucapkan oleh bos AHM, Toshiyuki Inuma. Pria yang menjabat Presiden Direktur AHM mengatakan, kalau Indonesia sudah siap memproduksi motor listrik.

Honda siap produksi motor listrik di indonesia

“Line produksinya sudah disiapkan dong, karena kalau tidak, kami bisa ketinggalan. Kami sudah siapkan,” ujar David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM saat ditanyakan soal persiapan produksi, Kamis (27/7/2017).

Namun, kata David, Honda sendiri sampai saat ini masih terus melakukan riset, menyoal teknologi sepeda motor listrik. “Nah teknologi motor listriknya sendiri yang masih diimprove terus,” ucap David.

spesifikasi dan harga motor listrik honda

Motor listrik honda by kompas.com

Dilemparkan pertanyaan soal basis produksi dunia, David masih tampak menahan-nahan informasi, dan belum mau terbuka. Dirinya menyebutkan kalau hal tersebut, tergantung dari demand-nya secara global juga.

“Tergantung minatnya secar global, sebab investasinya lumayan besar,” kata David.

Namun, jika memang sudah menyiapkan line produksi dengan investasi yang besar, logikanya Honda akan memanfaatkan peluan ini juga untuk pasar lain, alias ekspor. Karena pasar dalam negeri nampaknya masih belum bisa diandalkan dan kurang mumpuni dari segi infrastruktur.

Selain riset motor listrik yang sudah dilakukan AHM bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Perguruan Tinggi Negeri Indonesia.

Dengan segera diproduksinya sepeda motor listrik, diharapkan mampu mengurangi emisi kendaraan dan mampu menekan pemanasan global. kita tunggu simulasi kredit motor listrik honda nya . berita ini dikutip dari kompas.com

baca : Kelebihan All New R15

Advertisements

Leave a Reply