Hal Penting dari Polis Asuransi yang wajib diperhatikan

Hal Penting dari Polis Asuransi yang wajib diperhatikan – Asuransi kendaraan memang sangat dibutuhkan pada sekarang ini mengingat kondisi yang kurang menentu. selain itu, polis asuransi dapat  memberikan rasa yang aman dan nyaman saat berkendara tanpa perlu was – was.

Jika kalian salah satu penerima manfaat jaminan asuransi, ada baiknya memperhatikan setiap bagian – bagian penting yang terdapat pada polis asuransi tersebut, agar setiap kecelakaan yang terjadi dapat tercover oleh pihak asuransi dengan waktu yang cepat.

Baca : Proses Klaim Asuransi agar cepat diproses

Hal Penting dari Polis Asuransi yang wajib diperhatikan

Nominal atau Harga Pertanggungan

Nominal atau Harga pertanggungan adalah  harga pasaran mobil Anda yang berguna untuk pihak asuransi  menentukan harga premi asuransi kendaraan Anda. Hati-hati menentukan harga pertanggungan aasuransi. Mungkin sudah saatnya Anda tahu dan mengerti mengenai interval tarif OJK, setidaknya dapat Anda tanyakan kepada insurance specialist Anda mengenai saran penetapan harga pertanggungan Anda, jangan sampai ketidaktahuan Anda membuat harga premi Anda naik hingga Rp.1.000.000,-. Tentunya Anda tak ingin hal itu terjadi bukan. Cermati kembali polis asuransi Anda.

Resiko Yang Dijamin

Pada bagian ini berisi jaminan (TLO atau Comprehensive) berikut perluasan jaminan yang perlu untuk Anda kaji kembali. Beberapa orang menganggap semua jenis kerusakan mobil akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Tetapi anda harus cermat, Anda dapat menghemat harga premi asuransu kendaraan anda hingga jutaan rupiah. dengan cara misalnya : Jika anda lebih sering berkendara sendiri tanpa ada penumpang lain, akan lebih baik Anda tidak perlu mengambil perluasan jaminan personal accident passenger.

Klaim asuransi terbaik

cara agar asuransi mobil cepat di terima

Selanjutnya jika Anda lebih sering menggunakan kendaraan di kawasan yang hampir atau bahkan jarang terjadi banjir dan gempa bumi, sebaiknya Anda tidak mengambil perluasan jaminan tersebut, karena hanya akan membuang-buang uang Anda. Jangan sampai Anda membeli produk yang Anda inginkan, bukan yang Anda butuhkan.

Keterangan Teknis Kendaraan

Pada bagian surat polis asuransi kendaraan , dijelaskan  mengenai spesifikasi atau keterangan teknis kendaraan anda yang berisikan mengenai plat nomor cantik kendaraan, nomor rangka dan nomor mesin kendaraan, warna kendaraan dan lain sebagainya. Baca : Pengguna Plat Nomor RI 1 sampai RI 42Didalam polis asuransi ini, disarankan anda untuk mengecek lagi untuk memastikan tidak adanya kesalahan agar tidak dipermasalahkan dikemudian hari pada saat klaim. karena pihak asuransi hanya memproses sesuai dengan data yang ada pada polis.
itulah beberapa hal penting yang wajib kalian perhatian dalam polis asuransi, pilih premi asuransi sesuai dengan kegunaan agar tidak menyesal dikemudian hari dan saling menguntungkan antara konsumen dan perusahaan asuransi.Mau dapat diskon 5% saat pengajuan asuransi? ajukan disini