Gunanya nyalahin lampu saat musim hujan

Simulasi-Kredit.com – Musim hujan memang butuh perhatian khusus untuk para pengendara. misal, gunanya nyalahin lampu saat musim hujan itu sangat penting untuk pengendara.

Baca : Trik berkendara saat hujan

Jarak pandang yang berkurang akibat guyuran hujan dapat memberikan efek buruk dalam berkendara, baik secara materi maupun non materi. untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, mengurangi kecepatan dapat dijadikan solusi.

Baca : Benarkan hujan dapat memudahkan cat?

pentingnya menyala kan lampu saat hujan

Gunanya menyalakan lampu saat hujan

Dengan berkurangnya kecepatan, kendaraan akan lebih mudah dikendalikan saat musim hujan, selain untuk memberikan jarak aman juga tentunya. tapi, jangan mengurangi kecepatan secara tiba – tiba ya disaat jalan berkabut karena bisa menyebabkan kecelakan beruntun.

Gunanya nyalahin lampu saat musim hujan

Selain dengan mengurangi kecepatan saat berkendara pada saat hujan, ada cara lain untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat jalanan berkabut. yaitu dengan menyalakan lampu besar atau lampu utama. selain untuk membantu melihat kondisi jalanan di depan, menyalakan lampu utama dapat memberikan tanda untuk kendaraan lain karena secara otomatis lampu rem atay lampu belakang ikut menyala.

lampu belakang innova

Kegunaan menyalakan lampu saat hujan

Nah, sudah tahu kan tips dan trik berkendara saat hujan dan berkabut. semoga trik ini dapat mengurangi resiko kecelakan dijalan raya. dan dapat memberikan rasa aman untuk kita semua

Baca : Tiket Masuk IIMS