Fungsi Oli Gardan pada Skutik

Simulasi-Kredit | Fungsi Oli Gardan pada Skutik – Motor Matik atau yang akrab dengan sebutan skutik, memiliki perlakuan khusus, terutama pada bagian pelumas atau oli. terdiri dari oli mesin dan oli gardan.

Oli mesin, seperti sudah kita ketahui, pada umumnya oli mesin berguna untuk melumasi bagian pada blok utama mesin dan oli gardan tidak kalah penting gunanya yaitu bertugas untuk manjaga kelancaran gerak pada sistem transmisi otomatis yang ada pada skutik. dalam perawatan nya pun sama, harus diganti secara berkala atau rutin, mengingat keduanya memiliki system yang vital.

Fungsi Oli Gardan pada Skutik

Efek jika lupa mengganti oli gardan

Jika kita sering mengabaikan atau lupa mengganti oli gardan secara berkala, efek yang terjadi adalah gesekan yang tidak benar dan akibat yang paling sering adalah terdengarnya suara yang sangat berisik pada boks CVT bagian belakang.

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli gardan ?

Jika pada bagian oli mesin disarankan pergantian pada jarak 2000 sampai 3000 KM, Maka waktu pergantian untuk oli gardan bisa mencapai 8000 KM. itu kalau melakukan pemakaian secara normal atau teratur. mengingat banyak kasus motor mogok ketika menerjang banjir yang menyebabkan oli berubah menjadi warna kopi susu.

Berapa harga oli gardan skutik ?

Oli gardan untuk skutik dibandrol dengan harga murah, cukup merogoh kocek mulai dari Rp.15000 sampai sekitar Rp. 20000an, cara menggantinya pun cukup mudah, asal tahu letakĀ  baut untuk membuang oli bekas dan baut satunya lagi untuk mengisi.

nah, sudah tahu kan berapa harga oli gardan skutik? masih tidak ingin mengganti juga? jangan sampai cuma gara – gara uang yang gak seberapa kita malah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk perbaikan skutik kita.