Efek negatif sering ganti ganti merk oli

Advertisements

Efek negatif sering ganti ganti merk oli – Pelumas mesin atau lebih akrab dengan sebutan oli,sejatinya diciptakan untuk memberikan perlindungan mesin kendaraan agar dapat berfungsi secara maksimal. tapi tahukah kalian efek negatif jika kita sering gonta – ganti merk oli?

Fungsi Oli Mesin

Ilustrasi Oli Mesin

Baca : TERKUAK, Mengapa oli bekas ada yang menampung

Menurut seorang ahli tentang restorasi kendaraan Galih Laksono, sering melakukan gonta ganti merk oli dapat merusak pada komponen kendaraan. kok bisa, Mengapa? karena setiap pabrikan mempunyai standar kualitas yang berbeda antara pabrikan pelumas yang satu dengan pabrik pelumas yang lainnya.

Efek negatif sering ganti ganti merk oli

Biasanya penyebab berbedanya kualitas merk oli disebabkan oleh berbedanya bahan kimia yang digunakan sebagai bahan dasar. meski tidak semua penggunaaan merk oli yang berbeda dapat memberikan dampak yang negatif kepada mesin kendaraan kita, ada juga yang memberikan dampak positif.

Misal, mesin jadi lebih ringan atau menambahnya tenaga kendaraan kita menjadi lebih berperforma dan sudah pasti semakin hematnya penggunaan bahan bakar, serta minimnya gesekan yang terjadi pada bagian mesin sehingga kita dapat menghindari berkurangnya masa pakai kendaran.

Baca : Fungsi Oli Gardan Pada Skutik

Oleh karena itu Galih Laksono menyarankan agar pada saat kita ingin mengganti merek oli atau pelumas mesin sebaiknya oli yang ada pada bagian dalam mesin dibersihkan sampai tak tersisa.

Advertisements

Leave a Reply