Daihatsu DN Multisix sang pembunuh Xpander

Daihatsu DN Multisix sang pembunuh Xpander – Dunia otomotif indonesia kembali memanas, setelah mitsubishi resmi meluncurkan varian Xpander pada ajang GIIAS, Daihatsu juga mengeluarkan amunisi terbaru mereka.

Baca : Harga Tiket Masuk GIIAS 2017

Kehadiran Mitsubishi Xpander  memang sudah ditunggu oleh banyak konsumen, karena desain yang futuristik dan garisan – garisan pada bagian body membuat Xpander berkesan gagah.

Baca : Spesifikasi dan pilihan warna Xpander

Namun, diam – diam Daihatsu mengeluarkan produk terbaru mereka yang akan bermain di segmen MPV untuk membackup toyota avanza dan Xenia dari serangan mitsubishi Xpander.

spesifikasi dan harga daihatsu dn multisix

Daihatsu DN Multisix Credit Kompas.com

 

Mitsubishi Xpander memang rencananya akan dijadikan senjata oleh mitsubishi untuk ‘membunuh’ sang kompetitor, Avanza. dan rupanya sang penguasa pasar tidak tinggal diam dengan meluncurkan Daihatsu DN MULTISIX .(Perlu kita ketahui bahwa Saham terbesar Daihatsu merupakan milik Toyota).

Dengan hadirnya daihatsu DN Multisix, persaingan kelas MPV semakin ramai dan tidak menutup kemungkinan DN Multisix dapat ‘membunuh’ sang kakak.

Daihatsu DN Multisix sang pembunuh Xpander

Desain Daihatsu DN Multisix

Sekilas kita melihat  desain eksterior dan interior daihatsu DN Multisix, Dengan mengusung konsep futuristik, penuh sentuhan agresif agar menampilkan aura kekar pada bodynya,sehingga memberikan kesan mobil keluarga yang tangguh.

Spesifikasi Daihatsu DN Multisix

Spesifikasi DN Multisix tidak beda jauh dengan spesifikasi mitsubishi Xpander,dengan ukuran mesin (1.5L), dengan  pengerak roda depan, dan ground clearance (GC) cukup yang tinggi. tapi mimiliki perbedaan pada sistem transmisi, dimana daihatsu DN Multisix memiliki transmisi yang sudah CVT sedangkan Xpander masih belum.

Kapan Dihatsu DN Multisix akan dijual Kepasaran ?

Menurut informasi yang dikutip dari kompas.com  Daihatsu DN Multisix akan hadir dalam beberapa tahun lagi ( mungkin 2 tahun), Jika kita melihat situasi dan kondisi saat ini, dimana a persaingan untuk kelas MPV semakin sengit, tidak menutup kemungkinan daihatsu DN Multisix akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Jika benar, Maka Mitsubishi harus mencari cara untuk bersaing  mengingat daihatsu bisa bermain di skala harga manapun kita tunggu saja simulasi kredit daihatsu DN Multisix