Cara menghilangkan polusi di dalam rumah – Polusi udara bukan hanya terjadi di jalan raya, ternyata rumah juga bisa terkena polusi udara.

Benda-benda yang berada  di dalam rumah juga memiliki potensi besar untuk menjadi sarang kuman. Ujung – ujungnya,  udara didalam rumah menjadi tercemar dengan muncul nya mikroorganisme jahat pada udara.

cara menanam pohon hidroponik
ilustri menanam

Oleh sebab itu, perlu disiasati dalam menata rumah agar layak dan sehat untuk ditinggali. Berikut ini beberapa cara untuk mengurangi polusi udara  di dalam rumah.

Cara menghilangkan polusi di dalam rumah

1. Ventilasi udara

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa pada sistem ventilasi yang tidak memadai mampu meningkatkan polusi udara di dalam rumah berdampak semakin berkembangnya bakteri menjadi lima hingga 10 kali lipat dari pada polusi di luar rumah.

Ventilasi udara yang cukup dapat membuat sirkulasi pergantian udara menjadi lebih  lancar sehingga udara di dalam rumah selalu mendapat pasokan udara segar.

2. Tanaman

Salah satu hal yang bisa dikatakan cukup efektif untuk mengurangi polusi udara yang berada di dalam rumah adalah dengan menanam  tanaman.

Selain untuk membuat rumah terlihat lebih indah dan asri, tanaman juga mampu mempertahankan udara segar dan bersih di dalam rumah.

Adapun dengan menanam tanaman  di halaman maupun didalam rumah berfungsi untuk memberikan pasokan oksigen sehingga udara dalam rumah selalu baru dan mengurangi udara berbahaya di lingkungan rumah.

Baca : Tanam pohon ini dirumah untuk mengusir nyamuk

3. Penjernih Udara

Berbeda dengan AC yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan didalam rumah, pergunakan penjernih udara berteknologi plasmacluster yang dapat di jadikan sebuah alternatif untuk mengatasi kekurangan ventilasi udara.

 

Teknologi plasmacluster yang berguna sebagai  penjernih udara mampu menghadirkan udara segar dan bersih seperti di hutan dan pegunungan. dikarenakan memiliki jumlah ion positif dan negatif yang seimbang sehingga virus dan bakteri pada udara semakin berkurang dan teknologi ini dapat menjaga kelembaban udara.

itulah sedikit tips dan trik untuk kalian yang ingin menghilangkan polusi udara yang ada dirumah, semoga tips ini dapat membantu kalian dan menjaga kesehatan keluarga kesayangan.

Cara menghilangkan polusi di dalam rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *