Cara mengetahui busi asli atau busi palsu

Advertisements

Simulasi-Kredit.com – Salah satu bagian komponen yang terpenting pada kendaraan adalah busi. sayangnya, banyak para produsen nakal yang membuat busi palsu dengan menggunakan perusahaan busi merk terkenal.

lalu bagaimana cara kita membedakan bahwa busi itu asli atau busi palsu?

Menjawab semakin banyak beredarnya busi palsu dipasaran, pihak NGK Busi Indonesia melalui tim teknikal supportnya memberikan jawaban untuk para konsumen agar dapat membedakan busi asli atau busi palsu.

Untuk produk NGK, dilengkapi dengan sistem security yang bernama sheet packing dan wire packing pada bagian atas dan bawah bagian dalam pada busi. sehingga membuat pala pada bagian busi tidak mudah goyang pada busi asli NGK.

tips memilih busi racing

Bagian Busi

Menurut tim teknikal support Busi NGK, Security pengaman pada busi NGK mempunyai manfaat untuk menjaga kualitas dan masa busi, pertama untuk menahan getaran dan yang kedua untuk mencegah kebocoran.

Bagaimana cara melihat security busi Asli ?

Secara kasat mata memang security pada bagian busi ini tidak dapat dilihat, tapi kita dapat mengetahuinya jika busi itu sudah dipergunakan sekian jam. kemudian kita lepas serta kita putar bagain kepala businya, jika pada bagian busi itu ikut berputar, bisa dipastikan busi yang kalian gunakan adalah busi palsu.

sekarang kita sudah sekain tahu dengan ciri – ciri busi asli dan busi palsu. sayangnya, secara kasat mata kita memang tidak dapat membedakannya secara langsung. sebagai saran untuk menghindari maraknya busi palsu yang beredar dipasaran, sebaiknya kita mengganti busi kendaraan bermotor di dealer resmi yang menyediakan jasa service.

Baca : cara merawat rantai motor

untuk waktu pergantian busi, bisa ditanyakan atau berkonsultasi dengan mekanik di dealer resmi agar kualitas kendaraan kita awet dan tahan lama.

Advertisements

Leave a Reply