Cara menata ruangan buat movie lover – mempunyai ruangan tersendiri atau ruang khusus untuk menonton dalam rumah  merupakan impian semua orang. lalu bagaimana mensiasati rumah yang kecil agar memiliki ruang khusus untuk menonton?

Baca : Cara membuat suasana rumah lebih nyaman

rumah sederhana yang memiliki ruangan dengan ukuran yang sangat terbatas  mempunyai tantangan tersendiri untuk menatanya salah satunya pemilihan furniture untuk ruangan.

Cara menata ruangan buat movie lover

Cara membuat ruangan khusus untuk menonton dirumah

Desain ruangan

Jika kalian memiliki ruangan khusus selain ruangan keluarga yang hanya dimanfaatkan untuk bersantai, tidak ada salahnya untuk  dimanfaatkan untuk ruangan khusus untuk menonto.

Menempatkan sofa panjang yang nyaman dengan penempatan yang  berhadapan dengan televisi. berikan sentuhan dekorasi ruangan misal plafon dan dinding menggunakan warna atau pencahayaan yang sedikit gelap seperti navy atau abu-abu tua sehingga suasana lebih kontras dan gambar televisi tampak lebih tajam dan bersih.

desain rumah minimalis
Ilustrasi ruangan untuk movie lovers

Posisikan penempatan televisi ada baiknya  diletakkan secara sejajar dengan penglihatan mata sehingga pandangan kalian akan terfokus dan memudahkan Anda saat menonton, tanpa harus mendongak.

Pemilihan Furniture

Jika ruang menonton televisi memiliki fungsi ganda sebagai ruang keluarga, ada baiknya penempatan televisi dekat dengan vocal point pada ruang tersebut. Saat televisi dinyalakan, televisi menjadi fokus utama penglihatan.

Namun saat dimatikan, membuat ruang ini tidak kehilangan daya tariknya. Dengan begitu ruang ini dapat menjadi tempat menonton tv yang nyaman, sekaligus ruang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta dirumah.

Sederhana tapi Private

Jika Anda hidup seorang diri, atau jika anggota keluarga Anda memiliki hobi yang sama, pertimbangkan untuk melengkapi ruang menonton dengan televisi berukuran besar dan sound system yang baik. Lengkapi ruang dengan kursi yang nyaman.

Anda dapat memilih kursi model chaise lounge atau daybed. Merancang ruang seperti ini akan membuat ruangan menonton menjadi terkesan simpel dan private. Menonton jadi lebih puas dan istimewa. Perfect!

Baca : Mengatasi ruangan sempit agar terlihat lebih luas

Ruang Menonton di Rumah Minimalis

Rumah minimalis bukan sebuah halangan agar kita memiliki ruangan khusus untuk menonton. kalian  tetap bisa, kok, memiliki area khusus menonton televisi. Rumah minimalis biasanya memanfaatkan  satu ruang untuk berbagai fungsi. Untuk lebih memaksimalkan ruang tersebut, Anda dapat memanfaatkan rak televisi sebagai partisi antara dua buah ruang, misalnya dapur dengan ruang menonton.

Tinggal tambahkan sofa yang nyaman dengan beberapa cushion serta karpet. Bagaimana pun bentuk rancangan ruang menonton Anda, pastikan pengaturan furnitur dilakukan secara tepat, agar acara menonton bersama keluarga berlangsung dengan asyik.

Itulah tips memanfaatkan ruangan dirumah untuk kalian movie lover, jadi semakin betah dan nyaman kan berada dirumah sendiri dan sudah pasti kualitas bersama keluarga semakin terjaga.

Lihat Juga : Cluster baru di graharaya

Cara menata ruangan buat movie lover

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *