Cara menakar oli samping untuk vespa 2 tak

Simulasi-Kredit.com – untuk kalian pemilik vespa 2tak yang pompa oli sampingnya sudah tidak berfungsi, gak perlu bingung cara menakar oli samping untuk vespa 2 tak.

Vespa 2 tak memang merupakan motor klasik, selain mesin nya yang tebilang ‘Bandel’, memiliki vespa klasik ini  merupakan kebanggaan tersendiri.

Cara menakar oli samping

Oli Motor

vespa 2 tak memang mempunyai masalah dengan pompa kompresi untuk oli samping nya, trus bagaimana cara kita menakar oli samping jika kita tidak membawa takaran ? gak mungkin banget kan kita membawa takaran bensin kemana – mana saat berkendara? pasti terlihat aneh.

Berapa ukuran ideal takaran untuk mencampur oli samping dan bensin ?

Nah ini dia, jika kita tidak membawa alat ukur selain karena repot dan berbagai alasan lainnya, cara termudah untuk mengukur takaran oli samping yang baik digunakan untuk pencampuran  adalah menggunakan tutup botol oli.

kok pakai tutup botol oli?

yups, selain didesain untuk menutupi kemasan, secara tidak langsung tutup oli bisa kita gunakan untuk menjadi alat ukur takaran, contoh nya pada produk evalube.

Lalu berapa takaran idealnya?

Kita harus melihat kondisi dan kegunaan vespa klasik 2tak kita terlebih dahulu, kalau untuk kegunaan hari – hari, cukup 1 berbanding 2, yang dimana 1 liter oli bisa kita campur dengan 2 takaran tutup botol olinya. lalu jika vespa  2 tak kita akan digunakan untuk keperluan touring, kegunaan oli adalah 1 berbanding 4-5 , dimana 1 liter bensin dicampur dengan 4 sampai 5 tutup botol oli.

Kok takaran penggunaan oli sampingnya berbeda?

nah, maka dari itu dijelaskan kenapa takaran penggunaan oli  samping nya berbeda. untuk penggunaan harian berguna untuk tidak banyaknya asap yang dikeluarkan karena mesin tidak terlalu panas sebab waktu perjalanan yang relatif singkat. sedangkan untuk touring selain membutuhkan pembakaran yang sempurna, penggunaan oli samping yang berlebih dapat membuat mesin tidak mudah panas.

Nah, sekarang kita sudah tahu kan berapa takaran oli samping atau pelumas yang ideal untuk vespa 2tak yang pompa oli sampingnya sudah rusak? jadi gak usah bingung dan repot – repot membawa takaran bensin ya .

 

Powered by WP Review