Cara memperbaiki bemper mobil yang penyok dengan air panas

Simulasi-kredit.com – Pernah kita mendengar atau melihat sebuah  artikel cara memperbaiki bemper mobil yang penyok dengan air panas. karena bemper depan dan belakang mobil merupakan daerah pada mobil yang rawan rusak.

Bemper mobil yang menggunakan material plastik, saat mengalami kejadian kecelakan baik terbentur dengan mobil lain atau tanpa sengaja mengenai benda ketika kita gunakan saat perjalanan / parkir membuatnya menjadirusak (penyok)  sehingga membuat tampilan mobil menjadi kurang enak dipandang.

Baca : Cara klaim asuransi mobil akibat kecelakaan

Cara memperbaiki bemper mobil yang penyok dengan air panas

Untuk membuat tampilan nya kembali ke posisi semula, sudah tentu menjadi pekerjaan bengkel reparasi bodi. akan tetapi  beberapa waktu yang lalu kita mungkin sempat melihat video beredar teknik membetulkan bemper plastik dengan  bermodalkan air panas saja.

Cara membetulkan bemper kendaraan yang penyok memang bisa dimenggunakan air panas, akan tetapi apakah ada kelebihan dan kekurangannya?

Cara tersebut memang bisa dilakukan sendiri dirumah, tapi harus kalian ingat, metode perbaikan bemper kendaraan dengan air panas hanya bisa dilakukan pada komponen kendaraan yang berbahan dasar plastik.

trik memperbaiki bemper penyok

Mengatsi Bemper Penyok

Meski terlihat mudah dan murah, ternyata penggunaan air panas dapat menimbulkan efek pada bagian yang diperbaiki jika dilakukan dengan cara yang tidak benar.

Menggunakan air panas memang bisa dilakukan untuk mengembalikan mengembalikan bagian  bodi plastik yang mengalami penyok, tapi hasilnya tidak akan sempurna 100%. Selain itu apabila menggunakan air yang terlalu panas juga dapat membuat cat pada bodi nya menjadi mengelupas, begitu juga apabila terkena mika lampu, bisa bikin warnanya berubah menjadi kusam,  dan tidak jernih lagi.

Itulah sedikit kekurangan dan kelebihan memperbaiki bemper mobil yang penyok menggunakan air panas.

baca : kenapa mobil wajib asuransi ?