Cara memilih keramik yang cocok untuk kamar mandi – Kamar mandi yang bersih mencerminkan kepribadi sang pemilik rumah, namun dalam menentukan keramik untuk penggunaan dikamar mandi bisa dikatakan susah – susah gampang.

kenapa menggunakan keramik pada kamar mandi ? karena keramik sudah terbukti sangat tangguh dalam  menghadapi air dan kelembaban.

baca : Cara merenovasi rumah dengan dana Minim

Cara memilih keramik yang cocok untuk kamar mandi

1. Pilihlah ubin keramik, porselen, atau batu yang tepat. Alasannya sederhana, ubin-ubin jenis itu tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk serta dapat kalian sesuaikan dengan selera kalian. Beberapa tipe ubin yang terbuat dari batu alam, seperti marmer dan batu kapur sangat cocok digunakan sebagai penutup dinding bagian pancuran di kamar mandi.

Hanya, Anda perlu meyakinkan bahwa batu-batu tersebut sudah diberi lapisan yang membuatnya anti rembes.

2. Pastikan material ubin tidak licin. Hal ini sangat berhubungan dengan keamanan pengunaan kamar mandi. karena dalam keadaan basah, keramik yang sangat mengilat biasanya licin. Anda disarankan mencari keramik yang tidak terlalu mengilat.

namun beberapa jenis batu tidak kuat jika harus digunakan di kamar mandi uap. Anda juga  mesti menghindari penggunaan batu kapur (limestone) berwarna gelap di daerah basah kamar mandi.

3. Dalam hal memilih corak dan warna, warna putih adalah warna paling netral dan paling dianjurkan. Selain bahan batu alam, ubin kaca juga masih memiliki banyak peminat lantaran tersedia dalam banyak warna dan ukuran. Ubin kaca juga bisa memberikan “kedalaman” dan kilau dalam kamar mandi.

cara menata kamar mandi agar terlihat mewah
Ilustrasi Kamar Mandi

Corak keramik apa pun bisa diterapkan di dalam kamar mandi. Misalnya, Anda  menyukai corak kayu, namun tidak mungkin kan jika  menggunakan kayu di kamar mandi ? maka sebagai solusi nya, kalian bisa menggunakan keramik dengan corak  atau motif kayu.

4. Anda juga bisa pertimbangkan penggunaan ubin mozaik untuk daerah pancuran yang miring di kamar mandi. ubin mozaik lebih mudah digunakan pada dataran tidak rata di kamar mandi.

5. Sangat dianjurkan kepada kalian untuk jangan takut mencoba. Biasanya, pemilik rumah dengan kamar mandi berukuran kecil takut menggunakan keramik berukuran besar. Padahal, penggunaan keramik berukuran besar di kamar mandi kecil secara visual dapat  “mengekspansi” ruang.

Di ruang berukuran kecil, sebaiknya Anda menutup dinding sepenuhnya dengan ubin. Gaya yang lazim di Eropa ini memberikan tampilan elegan.

Baca : Tanaman yang dapat mengusir nyamuk dirumah

Cara memilih keramik yang cocok untuk kamar mandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *