Cara memegang Stir mobil yang baik dan benar

Cara memegang Stir mobil yang baik dan benar – mungkin beberapa dari kita saat ini sedang ingin belajar mengendarai mobil. tahukah kalian, mengendarai mobil ada tips dan trik nya?

Dalam mengendarai mobil, kita harus mengetahui posisi ban kita agar mudah dikendarai dan kendalikan, karena roda kemudi merupakan hal terpenting untuk mengarahkan menuju tujuan yang kita inginkan.

Baca : Tips berkendara jarak jauh dengan motor sport

Ada baiknya, dalam memegang setir atau kemudi tidak asal – asalan dan menggunakan teknik mengemudi yang baik dan benar. lalu bagaimana posisi tangan yang baik saat meyetir mobil? berikut tips nya.

Cara memegang Stir mobil yang baik dan benar

Posisi tangan yang benar saat meyetir Mobil

Jika kita berandai- andai, ibaratkan saja stir mobil itu sebagai jam dingging, jadi posisi tangan yang baik dan benar pada saat menyetir adalah diangka jam 9 dan diangka jam 3.

lalu bagaimana jika kita ingin berbelok ?

Jika kita ingin berbelok, pastikan tangan kita jangan sampai meyilang antara satu dan yang lainnya pada saat memutar kemudi, jika kita ibarat kembali pada sebuah jam, jika ingin berbelok kekanan, posisi tangan kanan ada di angka 12 dan tangan kiti ada diangka jam 6.

cara mengemudi yang baik dan benar

Kemudi Mobil

Jika kita ingin berbelok ke arah kiri, dan kita masih mengibaratkan setir kendaraan adalah sebuah jam, posisi tangan kiri kita ada di jam 12 dan tangan kita ada diposisi jam 6.

itulah sedikit trik memegang kemudi mobil yang baik dan benar, jika kalian mempunyai tips berkendara yang lainnya dan bermanfaat untuk teman – teman yang lain, silahkan masukan pada kolom komentar.