Cara aman belanja online di era digital

Cara aman belanja online – Di era digital seperti sekarang ini, online shop sudah banyak beredar di ranah internet untuk memudahkan kita dalam berbelanja.

Dengan banyak nya onlineshop, ada kekurangan dan kelebihan yang bisa kita dapatkan. tapi pada kesempatan kali ini simulasi-kredit.com tidak akan membahas mengenai kekurangan dan kelebihan berbelanja online , akan tetapi akan membahas cara aman berbelanja online.

Cara aman belanja via online ini memang simpel, tapi masih banyak orang yang mengabaikan nya sehingga mereka tertipu dan kehilangan uang beserta barang impiannya.

cara aman berbelanja online

Belanja online

Agar kita tidak tertipu saat berbelanja online, ada baiknya kalian memperhatiakn penjelasan dari simulasi-kredit.com mengenai cara aman berbelanja online dibawah ini :

Cara aman berbelanja online di era digital

1.  Status Website

Hal yang pertama dalam berbelanja online adalah memastikan bahwa e-commerce atau online shop tersebut memiliki kredibilitas yang cukup.

Perhatikan pelayanan yang diberikan untuk pelanggan, baik dari segi komplain, retur dan sebagainya.

2. Detail Produk

Hal yang kedua adalah kalian harus memperhatikan detail produk, jangan hanya melihat dari segi harga murah kalian langsung membeli.

Hal ini untuk menghindari kekecewaan terhadap produk yang akan kita beli nanti. mungkin kalian pernah mendengar atau membaca beberapa waktu yang lalu mengenai banyak customer yang kecewa ternyata barang yang dibeli salah.

3. Pembayaran

Hal yang ketiga adalah cara bayar belanja online. jika kalian ingin membeli suatu produk pada situs tertentu dan kalian merasa kurang sreg, pastikan menggunakan metode pembayaran dengan rekening bersama atau sebagainya. hal ini untuk menghindari penipuan.

4. Chat

Banyak penipu yang beredar di marketplace besar saat ini. mereka memanfaatkan fitur chat yang ada. biasanya mereka akan meminta kalian untuk transfer terlebih dahulu dengan berbagai alasan seperti : biar orderan cepat di proses, agar orderan bisa langsung dikirim. sudah dipastikan ini modus penipuan dengan memanfaatkan marketplace yang ada saat ini.

Semoga artikel cara aman berbelanja online ini dapat membuat kita menjadi pembeli cerdas.

Baca Juga : Pengertian CVV atau CVC di kartu kredit