Bolehkah motor kondisi Inreyen langsung di geber?

Simulasi-Kredit.com – Bagi kalian yang baru memiliki motor idaman, dapat dipastikan sudah tidak sabar ingin menggeber motor nya. akan tetapi bolehkah motor kondisi inreyen atau break in langsung di geber?

Baca : Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155VVA

Menurut nara sumber yang berasal dari teknisi berpengalaman, ada baiknya para pemilik motor baru  bersabar untuk menggeber motornya. kenapa? karena motor baru masih dalam kondisi inreyen atau break in yang masih membutuhkan penyesuain komponen. hal ini berlaku untuk semua motor dengan cara pembelian cash atau simulasi kredit.

Sepeda motor baru tidak boleh di gas terlalu dalam agar motor yang masih dalam kondisi inreyen tidak bekerja terlalu berat. biasanya, masa penyesuaian inreyen motor baru memiliki jarak sekitar 500 Kilometer pertama. mengenai masa penyesuaian mesin motor yang masih inreyen sebenarnya sudah tercantum pada buku pedoman pemilik.

drag satria fu vs sonic 150

Suzuki Satria F150 VS Honda Sonic 150

Bagaimana service motor yang masih Inreyen ?

Disini masalah utama untuk mesin motor yang masih inreyen, untuk masa service motor baru disarankan jangan melewati masa service yang telah ditentukan oleh masing – masing pabrikan. lho kenapa? alasanya, agar setiap partikel – partikel bagian mesin yang merupakan sisa gesekan pada masa Inreyen bisa langsung dibersihkan.

ganti lah oli kendaraan anda yang masih inreyen sesuai dengan waktu yang tercantum pada buku pedoman pemilik kendaraan, karena dari pabrikan tersisa gram atau komponen sisa gesekan pada saat inreyen yang tidak kasat mata. memang untuk waktu dekat tidak bermasalah, akan tetapi jika kita membiarkan begitu saja, dapat membuat komponen lain terluka / terkikis.