Benarkah warna cat kamar mempengaruhi kualitas tidur?

Advertisements

Benarkah warna cat kamar mempengaruhi kualitas tidur? – Pemilihan warna cat untuk rumah, ternyata dapat mencerminkan kepribadian sang penghuni.

Tahukah kalian bahwa pemilihan cat pada kamar tidur, dapat mempengaruhi kualitas tidur kita? pemilihan warna soft seperti abu – abu dan biru serta beberapa varian warna kalem, dapat membuat kita merasa lebih rileks dan mudah tertidur sedangkan untuk pemilihan warna yang hard seperti merah yang menyala seperti berapi – api dan orange seperti jeruk sunkist, dapat menghambat kita untuk beristirahat.

desain kamar tidur minimalis modern

Interior kamar tidur minimalis

Akan tetapi, pemilihan warna cat bukan salah satu cara untuk kita membuat rileks dan cara memperbaiki kualitas tidur, ternyata dalam melakukan pemilihan dekorasi dan furniture juga mempunyai peranan penting dalam memperbaiki kualitas tidur.

Berikut beberapa rekomendasi pilihan dalam menentukan warna cat dan furniture yang sesuai untuk memperbaiki kualitas tidur kita

Benarkah warna cat kamar mempengaruhi kualitas tidur?

1. Nuansa Warna Putih

Warna putih merupakan warna netral yang pengimplementasiannya dapat dipadukan dengan warna lain, salah satu cara untuk mengakali ruang sempit agar terlihat lebih luas adalah dengan memilih warna putih. selain itu, warna putih dapat memberikan ketenangan dan memberikan suasana lebih terang.

pemilihan warna putih untuk dingding dan dipadupadan kan dengan keramik putih, plus dengan diberikannya sentuhan bantal dengan warna abu – abu, dapat menciptakan ruang tidur yang cukup berkualitas.

2. Nuansa Warna Emas

Selain kesan mewah dan elegant, memadukan warna emas untuk melapisi flapon langit – langit dengan warna biru serta pemilihan karpet bermotif halus ternyata dapat memberikan ketenangan dalam ruang kamar tidur.

warna emas yang memberikan kesan mewash dapat kalian hadirkan atau dapat membuktikan bahwa suasana santai juga dapat menjadi mewah.

3. Nuansa Warna Hijau

Pemilihan sebuah selimut yang memiliki motif bergaris-garis hijau, serta pemilihan kayu dengan tone medium, dan seprai netral memberikan ruangan halus dan bersahaja. ditambah dengan kurangnya benda – benda elektronik dan gangguan-gangguan akan mendorong anda untuk berbaring lebih santai dan tidur anda menjadi lebih berkualitas.

4. Nuansa Merah Muda

Warna merah muda merupakan rincian yang terinspirasi 1970-an, seperti lampu gantung tembaga, menambahkan perasaan nyaman dan mewah. warna merah muda bisa kalian padukan dengan warna abu-abu sehingga warna abu – abu tidak monoton atau menjemukan.

5. Nuasa Biru Gelap

Warna biru gelap bisa kalian implementasikan penggunaan pada langit – langit kamar dapat dipadukan dengan dinding dengan hiasan rajut berwarna putih, sedangkan penggunaan seprai warna gading dan lampu meja di sisi tempat tidur menambah kelembutan.

6. Sentuhan Minimalis dan Modern

Pemilihan furniture dan dekorasi minimalis dapat menciptakan suasana terbuka dan santai. Kamar yang bersih berarti bebas stres, sehingga membuat ruangan menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai setelah beraktifitas seharian yang panjang.

Penggunaan rak buku dan dingding galeri yang memiliki tata letak temporer (mengambang atau menggantung pada dingding) dapat memberikan kesan yang nyaman dan fungsional sehingga kalian dapat memperbaiki kualitas tidur

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply