Simulasi-Kredit.com – Musim penghujang memang sudah tidak dapat diprediksi saat ini. seperti sekarang, hujan bisa datang kapan saja. buat pemilik kendaraan harus pintar merawat kendaraannya karena air hujan dapat memudarkan cat kendaraan.

Baca : Tips berkendara saat hujan

Salah satu kepala bengkel mitsubishi khusus cat dan body, supriyono. untuk menjaga kualitas cat pada bagian kendaraan disarankan untuk segera mencuci kendaraan setelah terkena air ujan dan sebelum dimasukan kedalam garasi rumah.

Berikut Tips merawat kendaraan setelah terkena air hujan

“Lansung cuci kendaraan begitu terkena air hujan, karena kita tidak mengetahui kandungan apa saja yang tercampur¬† di dalam air hujan. bisa saja air hujan mengandung kadar asam yang dapat merusak atau memudarkan cat kendaraan”, ungkapnya.

Ia pun menyarankan untuk tidak mencuci kendaraan dengan menggunakan air tanah, apalagi air tanah yang dekat dengan area pesisir  dikarenakan air tanah tersebut mengandung kandungan atau zat garam yang dapat membuat korosi.

Cara merawat cat kendaraan
Perawatan Mobil

Jangan hanya mencuci dengan air, tambahkan sedikit shampoo kendaraan, gak perlu menggunakan merk mahal. yang penting jangan membiarkan kendaraan kita ditinggalkan begitu saja setelah terkena air hujan.

Bila selama ini kita sudah terlanjur membiarkan kendaraan kita begitu saja setelah terkena air hujan dan kita ingin memngembalikan warna nya kembali agar terlihat seperti baru, ada baiknya kita membawa nya ke salon mobil agar dilakukan perawatan kembali.

 

Artikel Terkait

Benarkah air hujan dapat memudarkan cat kendaraan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *